CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 10 Oktober 2012

I ♥ Me

hellooooooooooo.....guys !! ketemu lagi sama gue =D heheh.. kali ini gue mau ngepost tentang materi BIP yang ada di NF, yaitu membahas tentang bagaimana sih cara kita bisa menikmati masa-masa remaja kita, hingga akhirnya kita bisa enjoy dan mencintai hidup kita serta diri kita sendiri. Bahasa simpelnya, "I Love Me" langsung aja yuks!.....

YANG SEKARANG LAGI KAMU ALAMI......

    Ketika remaja, kamu mulai banyak menilai dirimu dan membandingkannya dengan orang disekitarmu, teman sebayamu, bahkan dengan artis idolamu. Kamu jadi khawatir dengan penampilanmu, karna sebagai remaja, kamu kini udah mulai tertarik dengan lawan jenismu.... hayooo ngaku! wkwk-_-"
    Bukan hanya itu ajaa, teman-temanmu pasti akan menilaimu. Gimana ya kalo baju yang kamu pake nggak asyik, bau badan yang mengganggu wkwk-_-, sampe obrolan apa yang lagi diikuti temen-temen di sekolah ? semua urusan itu kok jadi tambah ribet yaa...hah-_-
    Sebagai remaja, makin banyak norma dan aturan yang harus dipatuhin. Sekarang kamu udah bisa membedakan salah-benar dan baik-buruk dari segala sesuatu. Lingkungan di sekitar mu pun-sekolah, keluarga, dan masyarakat mulai membentuk harapan terhadapmu. harapan agar kamu bisa bertanggung jawab, cepat mengambil keputusan, dan banyak lagi lainnya.
    Kalo kamu pernah merasa nggak puas dengan dirimu sendiri, kamu nggak sendirian. Banyak remaja lain yang mengalami hal serupa. Mereka pusing memikirkan penampilan luar wkwk, tapi nggak pernah membenahi yang didalam. Padahal, apa yang ada di dalam diri itulah yang hakiki dan abadi. Seorang yang wajahnya indah bisa aja rusak wajahnya dan cacat akibat kecelakaan yang terjadi tiba-tiba. Kalo dia nggak memelihara  inner beauty (kecantikan di dalam dirinya), tamatlah segalanya pada saat itu *eaaaaa wkwk-_-



GIMANA CARANYA BIAR BISA 'I LOVE ME' ?

    Mari kita ibaratkan masa remajamu ini menjadi seperti sebuah perjalanan. Bukankah hidup kita ini ibarat sebuah perjalanan yang penuh dengan petualangan ? kadang-kadang kita bisa melaju kencang, kadang kita menemui jalan buntu. Nah, gimana caranya supaya perjalananmu bisa mulus, enjoy dengan masa remajamu, mengisinya dengan hal-hal positif hingga akhirnya kamu bisa mencintai hidupmu alias I Love Me?


  • PUNYA MIMPI
          Mimpi ibarat kompas dan peta. Ia menunjukkan arah tujuan kita, kemana kita harus pergi, dan sejauh apa kita harus menempuh perjalanan. Orang yang masuk dalam sebuah daerah asing tanpa peta dan kompas akan sangat mudah tersesat. Salah satu penyebab anak muda banyak tersesat hidupnya karena mereka nggak punya "peta dan kompas" dalam hidupnya. Mimpi inilah yang akan mengarahkan hidupmu dan menggerakkan langkahmu.
  • PUNYA SIKAP DAN KEMAMPUAN
          Sikap dan kemampuan ini ibarat kendaraan. Semakin canggih kendaraanmu, maka perjalanan akan semakin cepat dan mudah. Kalau kamu mengasah keduanya, maka keduanya akan menjadi modal yang sangat menakjubkan yang bisa membantumu meraih mimpi dengan cepat!
  • PUNYA HUBUNGAN BAIK
          Ibarat kendaraan-kendaraan lain yang ada di sekitar kita. Ada beberapa kendaraan yang bisa membantu perjalanan kita. Mereka menolong saat kita macet, mogok, ato kehabisan bensin. Tapi jangan lupa, adapula kendaraan-kendaraan lain yang setiap saat bisa menghalangi kita, memojokkan kita, menyalip kita dari kiri, ato bahkan menabrak kita! begitu pula hubungan kita dengan orang lain.
  • PD DONG, JADI REMAJA!..
          cemaan-cemaaans, jangan pernah berpikir untuk jadi orang yang biasa-biasa ajaa =D. Kita harus menjadi remaja yang hebat alias excellent yang diawali dengan rasa PD.
          Bener lhoo percaya diri itu bisa bikin kita enjoy menikmati hidup. Bikin asyik menikmati tantangan dan rintangan. percaya diri pun diyakini bisa mengelola emosi. Sampe segitu ya ? Bener. Sebab ketika kita memiliki rasa percaya diri, kita tau apa yang harus kita lakukan. Kita bisa ngukur diri. Itu sebabnya, orang yang percaya dengan kemampuan dirinya, biasanya bakalan rileks dan tanpa beban dalam berbuat. Ini bukan hanya membawa hasil maksimal, tapi juga antistress. Nggak percaya ?? silakan dicoba :-)
          Terus gimana dong buat yang belom pede ? oke deh, buat kalian yang belom pede dan supaya tetep cool, ini ada tips supaya bisa pede. Secara umum tapi yee.... Insyaallah bermanfaat kok =)
  1. Mengenali diri sendiri
          Lho, emangnya ada yang masih belom kenal dengan dirinya sendiri ? banyak diantara kita yang nggak ngeh dengan diri kita sendiri (nanya sendiri jawab sendiri). Caranya gini. belajar menilai diri secara obyektif dan jujur. Susunlah daftar 'kekayaan' pribadi, seperti prestasi yang pernah diraih, sifat-sifat positif, potensi diri baik yang udah diaktualisasikan maupun yang belom, keahlian yang dimiliki, serta kesempatan ato pun sarana yang mendukung kemajuan diri.

     2. Berpikir positif

         Cobalah kamu perangi setiap asumsi, prasangka, atau persepsi negatif yang munsul dalam benak kamu. kamu bisa katakan pada diri sendiri, bahwa nobody's perfect dan it's okay if I made a mistake.
         jangan biarin pikiran negatif berlarut-larut karena tanpa sadar pikiran itu akan terus berakar, bercabang , dan berdaun. Semakin besar dan menyebar, maka makin sulit dikendalikan dan dipotong *lohh wkwk-_-"
         Itu sebabnya, jangan biarin pikiran negatif menguasai pikiran dan perasaan mu. Hati-hatilah agar masa depanmu nggak rusak karena keputusan keliru yang dihasilkan oleh pikiran keliru. Jika pikiran itu muncul, cobalah menuliskannya untuk kemudian di-review kembali secara logis dan rasiaonal. Pada umumnya, orang bisa melihat bahwa pikiran itu ternyata nggak bener. 


Okeh deh.....segini ajaa yahh =)... paling nggak itu beberapa alasan kenapa kita harus pede jadi remaja dan maaf kalo ada kata-kata yang salah :3 thank youuu :*** 


0 komentar:

Posting Komentar